Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-settings.php on line 468

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-settings.php on line 483

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-settings.php on line 490

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-settings.php on line 526

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-includes/cache.php on line 103

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-includes/query.php on line 21

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-includes/theme.php on line 618

Deprecated: Function eregi() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/batch-validator/batch-validator.php on line 98
contoh surat perjanjian jual beli rumah | Ali Akbar |

contoh surat perjanjian jual beli rumah | Ali Akbar

Posted by aliakbar | property | | Tuesday 19 August 2008 10:00 am

PERJANJIAN JUAL BELI RUMAH

Pada hari ini, kamis, tanggal tujuh bulan agustus tahun dua ribu delapan, kami yang bertanda tangan di bawah ini :

  1. <nama penjual>, swasta, bertempat tinggal di <sesuai KTP, Lengkap-RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Kotamadya, Provinsi> , dalam hal ini bertindak untuk dan atas namanya sendiri yang selanjutnya akan disebut juga sebagai Pihak Pertama
  2. Ali Akbar <nama pembeli>, Konsultan SEO - Internet, bertempat tinggal di Jl. Sawah Baru No.15 Rt.003/011, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Kotamadya Jakarta Utara, Propinsi DKI Jakarta, dalam hal ini bertindak untuk dan atas namanya sendiri yang selanjutnya akan disebut sebagai Pihak Kedua

Kedua belah pihak dengan ini menerangkan bahwa Pihak Pertama menjual kepada Pihak Kedua berupa bangunan dan tanah yang berdiri diatas Sertifikat Hak Milik No _______________ yang terletak di <alamat rumah yang akan di jual -LENGKAP- >,

Kedua belah pihak sepakat untuk mengikatkan diri dalam perjanjian ini dengan syarat-syarat sebagai berikut

Pasal 1 Perpindahan Kepemilikan

  1. Perjanjian jual beli ini berlaku lima hari setelah ditandatanganinya perjanjian ini dan akan berakhir setelah rumah berpindah status kepemilikannya kepada pihak kedua.
  2. Proses perpindahan kepemilikan rumah akan diurus oleh pihak kedua berikut tanggungan yang timbul dan pihak pertama hanya akan membantu kelancaran kepengurusan saja.
  3. Perpindahan kepemilikan hanya akan diproses setelah semua kewajiban pihak kedua dipenuhi.

Pasal 2 Nilai Jual Bangunan dan Tanah

  1. Rumah dijual seharga Rp 1.200.000.000
  2. Uang muka penjualan rumah adalah sebesar Rp 270.000.000 yang harus sudah dibayar oleh Pihak Kedua secara tunai oleh Pihak Pertama pada saat ditandatanganinya perjanjian ini
  3. Pembayaran berikutnya akan dilakukan 2 (dua) bulan dari tanggal penandatangan perjanjian ini untuk kepengurusan KPR oleh Pihak Kedua
  4. Pembayaran dianggap lunas bila pembayaran sudah mencapai nilai jual yang telah disepakati

Pasal 3 Keterlambatan Bayar

  1. Keterlambatan pembayaran dari tanggal pada pasal 2 butir (3) akan dikenakan pembatalan perjanjian jual beli

Pasal 4 Kewajiban-Kewajiban Lain

1. Pihak Pertama wajib membayar iuran Pajak Bumi dan Bangunan sampai proses pemindahan kepemilikan selesai

2.  Pihak Kedua wajib membayar iuran listrik rumah dan iuran warga setempat

3.  Pihak Kedua tidak diperkenankan untuk mengubah fungsi serta peruntukkan sebagai rumah tinggal sampai pembayaran dianggap lunas

Pasal 5 Lain-lain

  1. Pihak Kedua atas tanggungan sendiri dapat melakukan perubahan pada rumah yang tidak akan mengubah konstruksi dan NJOP dan tambahan tersebut harus merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan menjadi milik Pihak Pertama
  2. Perubahan sebagaimana dimaksud dalam butir (1) harus dengan ijin tertulis dari Pihak Pertama
  3. Pihak Pertama menjamin Pihak Kedua bahwa selama masa perjanjian ini berlaku, Pihak Kedua tidak akan mendapatkan tuntutan dan atau gugatan dari pihak lain yang menyatakan mempunyai hak atas tanah dan rumah tersebut
  4. Pihak kedua akan mendapatkan hak kepemilikan secara penuh apabila pembayaran telah dinyatakan lunas
  5. Segala kerusakan kecil maupun besar dari rumah tersebut menjadi tanggungan sepenuhnya dari Pihak Kedua tanpa kecuali
  6. Segala ketentuan yang belum diatur dalam perjanjian ini akan diatur selanjutnya dalam addendum/amandemen yang merupakan bagian tak terpisahkan dari perjanjian ini dan akan diputuskan secara bersama
  7. Apabila terjadi sengketa atas isi dan pelaksanaan perjanjian ini, kedua belah pihak akan menyelesaikannya secara musyawarah
  8. Apabila penyelesaian secara musyawarah tidak berhasil, maka kedua belah pihak sepakat untuk memilih domisili hukum dan tetap di kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Demikian perjanjian ini disetujui dan dibuat serta ditanda tangani oleh kedua belah pihak dengan dihadiri saksi-saksi yang dikenal oleh kedua belah pihak serta dibuat dalam rangkap dua bermateri cukup yang masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama.

Semoga ikatan perjanjian ini membawa berkah bagi semua pihak.

Pihak Pertama                                                    Pihak Kedua

<Penjual>                                                               <Pembeli> Ali Akbar

Saksi

1. Saksi Pihak Pertama                                              2. Saksi Pihak Kedua

Related posts:

  1. Jual Perumahan Murah di Singkawang Cari Perumahan Murah? Hubungi Ali Akbar PIN BB 28 313...
  2. Beli Tanah Murah di Pantai Senggigi, Lombok Jika Anda mencintai Pantai dan Kagum akan Keindahannya. Sudah...
  3. Properti : Bisnis Tiada Henti | Ali Akbar Membicarakan properti seolah membicarakan sebuah bisnis yang tak kunjung sepi....
  4. Jual Besi Bekas di Makasar Cari besi bekas? Hubungi Ali Akbar (SMS) 0878 8000 4564....
  5. Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga bisa jadi MOMpreneur Dunia bisnis di internet memang tak pandang bulu, mulai dari...

101 Comments »

  1. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Agus — August 25, 2008 @ 12:14 pm

    Thanks…gue mau jual rumah!

  2. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    WAHYU — August 26, 2008 @ 6:51 pm

    trim’s buat infonya

  3. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    tiara — August 27, 2008 @ 5:22 pm

    hua terimakasih yaaaaaaaaaaa…. buat tugas bahasa

  4. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    umi — October 7, 2008 @ 1:32 pm

    Pa Ali makasih, saya dah baca contoh surat ini, tapi boleh ga saya dikirimin email contoh surat perjanjian jual beli rumah over kredit. thanks ya!

  5. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    iin — October 20, 2008 @ 4:11 pm

    pak ali, punya email yahoo ga?

  6. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    farin — October 25, 2008 @ 7:07 pm

    terimakasih pak ali akbar, saya jadi bisa ngerjain tugas bahasa deh

  7. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    dewi — October 26, 2008 @ 8:10 pm

    asikk tugas bahasa kelar makan pun jadi nyaman xD

  8. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    anto — November 3, 2008 @ 9:42 pm

    tahnks ya pak ali, kebetulan saya mau jual rumah

  9. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    aliakbar — November 4, 2008 @ 10:29 pm

    [anto] Makasih, sama-sama. Semoga Bermanfaat yah

    [dewi] Makasih juga (apalagi klo di traktir makan). ;p

    [farin] Tugas bahasa dah selesai kan? sekarang tugas bahagiain orang tua ya ;p

    [umi] Mohon maaf banget, untuk surat over kredit rumah, aye blm pengalaman. hehehe

  10. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Joetra Diharja — November 10, 2008 @ 3:51 pm

    Pak Ali, pak bagaimana kata2nya untuk perjanjian jual beli rumah secara kredit tanpa melalui pihak ketiga, artinya pihak pembeli mengangsur pada penjual, sertifikat diberikan setelah lunas. Intinya mengikat pihak I ( penjual )agar tidak dapat memindah/menjual rumah itu lagi. Perjanjian ini tanpa notaris, saksi ketua RT.

  11. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    fachry — November 16, 2008 @ 7:21 pm

    yaaa…syang bnget..
    koq rmahny a djual..??

    hahaha…konyol…

    ga pnting dh d website bgnian gw ngsih comment ky gni..

    ok..!
    thanks ya dah ngsih cntoh srat prjanjian jual beli..
    bwat cntoh tgas sklah gw..

  12. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    idhan — January 3, 2009 @ 11:59 am

    punya bentuk surat yang aslinya gak???

    butuh banget bwt tgs kampus

    klo ada yang punya kirimin ke email y…

    wildan_dhan_satria@yahoo.co.id

    dijamin cuma bwt tugas kampus.yang udah lama jg gak papa.yg penting asli n bisa dibaca.

    klo ada yang punya surat perjanjian tukar menukar / tukar tambah sama surat perjanjian pengangkutan, tolong dikirim ke emaIL jg.,..
    makasih banyak bwt yang mw nolong

  13. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    ary — March 6, 2009 @ 1:08 pm

    boleh minta contoh - contoh surat perjanjian jual beli mobil atau motor dan surat perjanjian jual beli yang lain.

  14. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Didik — March 9, 2009 @ 11:46 pm

    Makasih Om. kita masih muda dan pengin beli rumah, takut ada apa-apanya dikemudian hari….

  15. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    oki — April 7, 2009 @ 9:24 pm

    tengkyu
    ahirnya gw bsok ngumpulin tgas juga

  16. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    saffa — April 14, 2009 @ 3:34 pm

    kereeeeeeeeeen
    makasih mas ali………bang atau siapa lah

  17. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    emy — April 25, 2009 @ 4:30 pm

    duh, bole bantuin gaq
    buad surat perjanjian juaL beli mobil
    tp arus 3 halaman…
    huhu

    senin arus kump.27 april 09
    klo sempat kirimin iiak..
    lolitha.kawai@yahoo.com

  18. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Mark Ilyas — May 3, 2009 @ 10:00 pm

    Bpk Ali tolong kirim saya contoh surat gadai mobil yg lengkap kami sangat ber harap dpt secepatnya menerima contoh surat tersebut terimakasih

  19. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    dptiroi — May 7, 2009 @ 11:30 am

    pak…
    tolong di share untuk contoh perjanjian kredit dengan jaminan rumah

  20. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Adi — May 25, 2009 @ 1:30 pm

    Makasih banyak atas contoh surat perjanjian jual beli rumahnya pak….

  21. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    bond — June 13, 2009 @ 7:53 am

    Mohon ijin unutuk copy paste :D

    thanks

  22. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Adri — June 17, 2009 @ 7:15 am

    Terima kasih Pak Ali..saya lg pengen beli rumah nih. Contoh surat perjanjian ini akan saya pelajari terlebih dahulu dan Insya Allah akan saya pergunakan..dan minta ijin juga, contoh surat perjanjian beli rumah ini mau saya masukkan ke dalam blog saya. Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

  23. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    investasi2you.blogspot.com — June 22, 2009 @ 10:47 am

    Yth. Bapak Ali Akbar

    saya tertarik dengan form jual beli rumah yang ada di site ini,
    Terima Kasih telah meng-Izin-kan saya untuk menggunakan-nya sebagaimana mestinya. termasuk saya simpan di blog sebagai referensi. :)

    Sukses Selalu Untuk Bapak.

  24. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Potter.Web.ID — July 3, 2009 @ 9:23 am

    makasih pak, sangat berguna dan membantu sekali :)

  25. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    pinginsukses — July 30, 2009 @ 11:22 am

    makasih pak contoh suratnya bermanfaat sekali. kalo untuk over kredit perumahan apa seperti itu juga surat nya pak ? atau ada hal lain terkait dengan fihak bank yang tidak mengizinkan ada nya over kredit.

  26. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    rachman — July 30, 2009 @ 3:16 pm

    Yth :
    Bapak Ali Akbar

    Saya beli rumah harganya 54jt, kami sepakat ada 3kali pembayaran. Pembayaran pertama sdh saya lakukan pada mei 2009 sebesar 10jt dgn bukti kuitansi (tanpa surat perjanjian). Pembayaran berakhir s/d Agust’09. Saya br sadar pas ingin bayar yg kedua, bahwa ternyata mereka tdk punya surat2x lengkap ttg tanah & bangunan itu. Saya buatkan surat pernyataan pengakuan bahwa dia benar tdk memiliki surat girik/akte/sertfikat mau, tapi isi dlm surat pernyataan itu saya cantumkan batasan waktu pengembalian mereka tdk mau terima n malah marah-marah. Saya membatalkan sepihak krn ternyata rmh tersebut tdk ad surat2xnya. Apakah uang saya bisa kembali ? lalu jalan apa yg baiknya saya tempuh, karena mereka tdk mau menandatangani srt. [ernyataan itu. Mohon petunjuknya Bpk Ali AKbar. TErimakasih.

    salam
    RCH

  27. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Ani — August 5, 2009 @ 2:25 pm

    Yth. Bapak Ali Akbar

    Ibu saya mempunyai sebidang tanah yang telah dibuat menjadi 3 (tiga) rumah. Yang satu ditempati ibu saya, yang satu ditempati kakak saya dan yang satu lg ditempati oleh saya sendiri.
    Karena suatu alasan, ibu saya menginginkan rumah yg saya tempati dibeli oleh saya. Singkat cerita saya setuju dengan kemauan ibu saya dan saya membeli rumah itu seharga Rp. 40jt. Sebagai catatan saya membeli rumah itu dengan meminta ijin terlebih dahulu kepada kakak kakak saya, dan mereka telah menyetujuinya.(Bapak saya sudah Alm.).
    Tahap pertama saya membayar Rp. 20 jt, Tahap Kedua saya membayar Rp. 10 jt dan sisanya akan saya bayar (diusahakan) tidak lebih dari tahun ini dengan cara pelunasan yang belum pasti apakan dibayar langsung Rp. 10 jt atau dicicil 2x (masing - masing 5jt). Saya menyerahkan uang itu kepada Ibu saya langsung dengan saksi kakak saya dan tanpa membuat bukti pembayaran sementara (kwitansi).
    Yang jadi pertanyaan saya : surat jual beli yang seperti apa yang harus saya buat demi menghindari hal - hal yang tidak diinginkan di kemudian hari sebab sertifikat tanah masih atas nama orang tua.
    Terima kasih atas bantuannya, saya sangat mengharapkan masukan / saran dari Bapak atas kondisi tersebut di atas. Wassalam

  28. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    M. Agustia Ramdan — August 10, 2009 @ 5:36 pm

    Many thanks your information.

  29. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Yuni — August 13, 2009 @ 3:21 pm

    Yth : Bpk. Ali Akbar.

    Pa Ali, Oarng tua saya berniat ingin menjual rumah, awalnya untuk membantu adik saya yang sedang kesusahan secara ekonomi, kemudian suami saya dgn niat ingin membantu keluarga ingin membeli rumah itu yang sebetulnya rumah tinggal kami sekarang (orang tua sudah memeilih tinggal di luar kota). Karena pada waktu itu suami belum punya uang untuk membayar secara tunai dan adik saya sangat butuh uang sebanyak 30 juta dan orangtua saya minta saya dan suami dapat memenuhi kebutuhan adik saya sehingga suami saya memenuhinya. Selanjutnya setiap ada yang butuh uang (orangtua dan adik2)itu meminta kepada saya dan suami, lama kelamaan saya dan suami keberatan. Nah saya dan suami sepakat untuk mencari pinjaman ke Bank untuk pembelian rumah itu. Kata suami pihak bank minta surat pernyataan dari keluarga atas jual beli rumah itu. pertanyaan saya : Apakah isi dalam surat pernyataan itu ? apakah dalam surat pernyataan itu disebutkan antara orang tua saya sbg pihak I dan suami sbg pihak II ? apakah status suami saya sebagai menantu disebutkan juga ? apakah dalam surat pernyataan itu boleh disebut bahwa pihak I bermaksud akan menjual kepada pihak II ? Uang yang sudah dikeluarkan oleh suami saya bisa disebut sebagai uang muka ? siapakah saksi2 dalam surat pernyataan itu, apakah cukup dgn ibu, saya dan adik2 saya ? Atau dalam surat pernyataan itu cukup nama orangtua saya yang menyatakan akan menjual rumah itu tanpa menyebutkan nama pembelinya ? Maaf kalo terlalu banyak pertanyaan karena saya mau yang detail agar surat pernyataan itu lengkap informasinya. Wassalam

  30. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Ridho — August 23, 2009 @ 10:25 pm

    Nice om, jadi gag perlu repot2 mikirin susunan bwt tugas Bahasa nie >,< hehe

  31. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Ani — August 25, 2009 @ 1:01 pm

    makasih ya pak ALI yg ganteng n baik hati dan tidak sombong, he3…
    sejauh ini contoh surat perjanjiannya bisa mewakili yg sy mau..ckali lg thanks bangedd ya pak…

  32. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    elan — September 9, 2009 @ 5:58 am

    makasih ya pak, jadi rujukan dengan sedikit penyesuaian…

  33. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    agus197175 — September 16, 2009 @ 5:49 am

    terimakasih atas contoh surat perjanjian jual belinya

  34. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Aldi — October 15, 2009 @ 1:58 pm

    Yth Bapak Ali Akbar
    di Tempat

    Orang tua saya mau menjual 1 (satu) rumah nya, dimana dalam 150m2 tanah itu terdapat 2 bangunan rumah terbagi sama. Masing2 sudah dilengkapi dengan Box Listrik. Sebelumnya 2 rumah tersebut di okupasikan untuk kontrakan. SHM masih belum dipisah, yang rencana akan diurus oleh si pembeli jika sudah ditempati. Pembeli membayar rumah nya dengan cash tanpa DP.
    Yang ingin saya tanyakan bagaimana kira-kira format surat perjanjian jual beli rumah yang sesuai dengan kondisi tersebut diatas.
    Maaf sebelumnya jika surat saya ini kurang berkenan di hati Bapak.

    Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya

  35. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Aldi — October 15, 2009 @ 2:23 pm

    Ok klo begitu Pak, terima kasih atas waktunya..

  36. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    doddy — October 20, 2009 @ 1:36 pm

    Yth Bp.Ali

    Saat ini saya menempati rumah keluarga/sdh SHM, bbrp hari y.l diputuskan kalo rmh akan dijual, stlh mufakat keluarga apabila saya ingin menempati rmh tersebut diwajibkan untuk membyr sbs 350jt (harga NJOP 800jt), mhn bantuan informasi krn rencana saya akan ambil KPR di bank dan dibalik nama atas nama saya dan istri, kira-kira berapakah besarnya pajak yang harus saya bayar.

    Terima kasih atas petunjuk dari Bapak

  37. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    ferry — October 21, 2009 @ 7:35 pm

    kalo surat perjanjian jual beli over kredit gimana?????trims.

  38. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Ian — November 4, 2009 @ 4:59 pm

    Bapak ali akbar yang terhormat,,, bagaimana model perjanjian over kredit misalkan kendaraan bermotor,,

    terima kasih sebelumnya,,, saya membutuhkan perjanjian tersebut karena saudara saya ada yang nau nelakukan transaksi over kredit mobil,,,

    saya tunggu bantuan dari bapak,, terima kasih

  39. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    suhad — November 16, 2009 @ 3:08 pm

    trima kasih pak ali akbar, atas infonya yang sangat membantu, kebetulan saya akan ada transaksi jual beli rumah

  40. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Utep Yuhana — November 22, 2009 @ 7:12 pm

    Dh,
    Pak mohon pencerahan…

    22 November 2009

    Saya mau beli rumah+tanah type 36/84 seharga Rp. 93jt net (cash).
    (tanpa air, tanpa listrik, rumah asli BTN)

    Pertanyaan.

    1. Bagaimana cara pembayaran yang tepat?
    rencana : 1. Tanda jadi Rp. 1 jt
    2. Setelah pengurusan surat-surat ke notaris Rp. 12jt
    3. Setelah semua surat-surat selasai Rp. 80jt.
    2. semua biaya pengurusan surat-surat & pajak jual beli saya yang
    nanggung. benar/salah ?
    3. Berapa biaya pengurusan surat-surat & pajak tersebut?

    Mohon penjelasannya.

    Terima kasih

  41. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    adres widayanti — November 26, 2009 @ 1:29 pm

    thanks banget ya pak atas sample surat nya sangat membantu sekali…. sekali lagi terima kasih….

  42. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Indah — December 3, 2009 @ 7:35 pm

    pak ali, bisa minta tolong kirimkan contoh surat perjanjian jual beli kambing…atau tidak?
    saya binggung pak..
    truz kalo penjual mengkuasakan kepada anaknya yg berumur 28 tahun itu perlu ada kuasa secara tertulis ato tidak
    makasih,pa…

  43. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    fatimah — December 4, 2009 @ 10:42 am

    assalamualaikum
    pa mohon kasi contoh surat perjanjian perceraian. kakak saya mau cerai tp harus ngasih uang 5 juta pada mantan istrerinya. tapi harus ada perjanjian yakni kakak saya tidak diteror lagi oleh mantan isterinya sesudah dicerai

  44. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    ny Nandang — December 5, 2009 @ 3:37 pm

    terima kasih pak Akbar

  45. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Yuni — December 19, 2009 @ 11:26 am

    Kalo contoh surat jual beli rumah secara oper kredit, gimana ya? Trims.

  46. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Mardi — December 27, 2009 @ 8:37 am

    Assalamu alaikum,
    pak ali, makasih contoh surat jual beli rumahnya, saya copy yah? makasih

  47. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    zulkifli — January 7, 2010 @ 5:46 pm

    Assalamualaikum Pak ali..
    Saya berencana membeli sebidang tanah. tapi tanah itu masih berstatus girik. mohon Pak ali kasih saya contoh jual belinya. and tolong kirimkan ke email saya…zulkifli@canada.com

  48. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    lya — January 21, 2010 @ 9:19 am

    Pa Ali makasih, tapi boleh ga saya dikirimin email contoh surat perjanjian jual beli rumah/apartemen over kredit. thanks bgt pak..

  49. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Dyah Yagami — February 3, 2010 @ 1:09 pm

    Konniciwa,,, makasih yach Pa’ bwat contoh suratnya,, ini sangat bermanfaat bagi para pelajar ^_^ Arrigattogozaimasu,,

  50. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    gus — February 6, 2010 @ 2:10 pm

    Terima kasih Pak Ali, senada dengan beberapa pertanyaan kawan2 diatas, saya juga minta tolong diposting di forum ini atau dikirimkan ke alamat e-mail saya gusnaldi_hbb@yahoo.com contoh perjanjian jual beli rumah over kredit.
    Rencananya saya juga mau jual over kredit rumah nih Pak, sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih

  51. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    gus — February 6, 2010 @ 2:26 pm

    Mau tanya satu lagi Pak Ali, bagaimana tatacara penjualan rumah overkredit maupun yang cash. Mohon jawabannya dikirim ke e-mail gusnaldi_hbb@yahoo.com
    Wassalam - terima kasih

  52. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Ai Nelly — February 17, 2010 @ 4:47 am

    makasih Pa Ali, membantu banget nih

  53. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    celine — March 10, 2010 @ 8:51 pm

    thx ya utk pa Ali,tugas BI selesai gak dimarahin bu guru

  54. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Abd Syukur — March 17, 2010 @ 11:08 pm

    Assalamu’alaikum Pak Ali,

    sebelumnya terima kasih maaf saya boleh mengcopy ya …

    Salam,
    Syukur

  55. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    iman_bdg87 — March 31, 2010 @ 8:52 pm

    ass, pak saya mau tanya. saya dapat tugas dari kampus, harus dibuatkan perjanjian jual beli atau sewa menyewa. yang jadi masalah. dosen menugaskan harus ada dua perjanjian:
    1. harus ada perjanjian untuk sang pembeli/penyewa
    2. harus ada perjanjian untuk sang penjual/yg memberi sewa
    yang jadi petranyaan. keduanyaa dijadikan dalaam 1 berkas atau dibuatkan masing-masing pak. terimakasih sebelumnya.
    salam.
    iman…..

  56. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    sudirman — April 6, 2010 @ 8:42 am

    ucapan terima kasih atas contoh surat perjanjian, apakah saya boleh bertanya berkaitan tentang yang lainya.

  57. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    heny — July 6, 2010 @ 4:38 pm

    thx pak,,cz it’s very help me :)

  58. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    frans — July 13, 2010 @ 9:16 am

    suratnya cukup membantu, terimakasih pak ali,,tp mungkin dalam perjanjian jual beli rumah diatas msh terdapat beberapa poin yg belum diatur seperti apabila terjadi pembatalan apakah uang muka akan dikembalikan kepada pihak pembeli atau manjadi milik si penjual,,

    trims

  59. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    efata — August 24, 2010 @ 1:09 pm

    terimakasih atas pengetahuan bisnis jual beli ini

  60. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    ARIE SETIA GUMBIRA — September 18, 2010 @ 10:40 am

    saya minta tlg bantuannya bagaimana cara membuat surat pernyataan perjanjian buat beli rmh yg msh inden di devloper.apa bila terjadi kekurangan fasilitas yg di berikan oleh devloper,dan perjanjian keterlambatan pembangunan rmh. mohon bantuannya d bikinkan contoh suratnya.

  61. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    RIO — September 21, 2010 @ 3:13 pm

    pak saya rencana mau beli rumah punya tetangga dgn harga 30jt,atas kemauan pemilik sendiri untuk pembayaran atas rumah tsb di angsur tiap bulan. seumpama tahap pertama saya bayar 10jt sisa-nya saya angsur tiap bulan, tapi untuk atas nama sertifikat tanah + rumah saya belum tau masih atas nama orang tua-nya / anak-ya sebab ke dua orang tuanya sdh (ALM) dia anak tunggal, jadi surat perjanjian seperti apa yang harus saya buat?…makasih atas bantuan-ya

  62. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    aggus — September 27, 2010 @ 2:03 pm

    thnks infonya aku sangat terbantu sekali, krn aku mo beli rumah

  63. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    luter — September 27, 2010 @ 7:21 pm

    pak Ali saya butuh contoh surat jual beli rumah yang hgbnya sudah mati

  64. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    supeno — September 29, 2010 @ 10:16 am

    saya membeli rumah KPR yang luasnya 60 m2 plus kelebihan tanah 10 m2 dengan harga 16 juta yang saya ingin tanyakan kepada Bapak bagiamana caranya yang lebih baik dan cara membayarannya dan dengan surat suratnya tolong dijelaskan dengan contoh suratnya, saya ucapkan terima kasih

  65. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    supeno — September 29, 2010 @ 10:32 am

    sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada bapak untuk kiranya saya mohon dibuatkan contoh surat pernyataan dari istri penjual

  66. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Hendri — October 1, 2010 @ 5:46 pm

    Trims Dosen, berkat contoh surat jual beli tersebut, mempermudah bagi saya melakukan transaksi beli rumah. Sekali lagi Terima kasih ( UBL 2006 )

  67. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    mukliszakki — October 6, 2010 @ 6:21 pm

    yth. Pak ali
    pak sy mau tanya: km 5 bersaudara apabila salah satu dari kami tdk bisa hadir karena berhalangan (t4 tinggal jauh di Papua) utk menjadi saksi jual beli rumah ( AJB ), apakah dpt di wakilkan oleh yg tertua dgn menggunakan surat kuasa sepenuhnya kpd yg dituakan dari km. sy mohon jawabannya. trims

  68. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Annisya — October 19, 2010 @ 11:37 am

    makasi y pak… tugas bahasa bisa selesai juugaa ^^

  69. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    yudi — October 26, 2010 @ 10:44 am

    Trimakasih Pak Ali. Info yang sangat membantu. Untuk saksinya lebih bagus pakai notaris atau hanya orang bukan notaris ya? karena takutnya bisa dikatakan perjanjian di bawah tangan. trimakasih sebelumnya pak Ali. Salam :)

  70. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Lita — November 2, 2010 @ 5:49 pm

    terma kasih banyak, saya sangat membutuhkan ini untuk tugas bahasa :)

  71. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    whian — November 4, 2010 @ 9:12 am

    Thanks for the information…….. :-)

  72. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    elisabeth — November 19, 2010 @ 7:35 pm

    tq pak, contohnya sangat bermanfaat. buat tugas kul. :)

  73. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    azhavieda — November 28, 2010 @ 6:18 pm

    Thx pak, akhirnya tugas qu bisa kelar berkat data2 yg bapak buat…

  74. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    kurnia — December 8, 2010 @ 1:09 am

    Terima kasih atas contoh surat perjanjian ini. Saya minta ijin untuk mencontohnya ya pak.

  75. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    putra — December 15, 2010 @ 4:57 pm

    yth pak ali.
    saya ingin minta sarannya dari pa ali ..
    saya telah membeli rumah dengan type 22/60 dengan kelebihan tanah 30m2 jadi total luas tanah 90m2.saya membeli dari orang pertama yg telah membeli cash rumah btn tersebut.akan tetapi orang tersebut belum mempunya sertifikat asli dari developer pengembang karena masih perumahan baru.
    saya juga telah memberikan dp1 5 jt dan dp2 21 jt dengan nilai rumah seharga 69 jt.dan saya telah memegang kunci rumah tersebut dengan jaminan rumah pada saat saya melakukan pembayaran dp1 dan dp2.
    pertannyaan saya apakah saya saya telah benar dalam tindakan saya seperti itu??
    apakah sebaiknya pelunasan rumah tersebut dilakukan pada saat sertifikat sudah keluar dari notaris krn masih proses dengan notaris?
    langkah apa lagi yg sebaiknya saya lakukan??mohon di jwb dengan almt email dadi_imut@yahoo.com.

  76. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    ripay — December 23, 2010 @ 12:56 am

    di mana perbedaan akte jual beli dan sertifikat,apakah akte jual beli itu sah

  77. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    ripay — December 23, 2010 @ 1:03 am

    pak ali,mohon pencerahan nya saya baru beli rumah tapi rumah itu hanya punya akte jual beli saja apakah akte jual beli itu sudah mengikat saya sebagai pemilik,karena saya belum mengerti benar aturan jual beli rumah yang syah itu seprti apa,..?

  78. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    veryd — December 27, 2010 @ 3:18 pm

    thank’ alot pak … akhirnya tugas bisa kelar

  79. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    wandi — March 18, 2011 @ 12:51 am

    mohon ijin untuk copi paste surat perjanjian

  80. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    joy — May 9, 2011 @ 8:48 am

    trimakasih infonya,, izin copy pak

  81. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    indra — May 29, 2011 @ 11:04 pm

    Ass. Pa Ali
    aku mau tanya bagaimana cara pembelian rumah secara cash atupun over kredit,.mohon jawabannya dikirim ke email indra_cue@yahoo.es
    Wassalam,.

  82. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    hekmioke — July 20, 2011 @ 6:27 pm

    aku mau tanya bagai mana pembelian di dibatalkan

  83. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    agung dewabrata — August 18, 2011 @ 11:41 am

    mohon info surat perjanjian kerja sama pemasaran rumah/lahan antara pemilik rumah/lahan dengan team pemasaran
    terima kasih

  84. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    chrisant — August 18, 2011 @ 9:38 pm

    trims atas cth perjanjian jual beli rumahnya, yang sangat membantu kami yang akan melakukan transaksi jual beli rumah

  85. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    javas — August 25, 2011 @ 8:55 pm

    salam kenal pak ali

    saya kepingin membeli tanah sawah yang luasannya hanya 250m kepigin saya beli 10 bidang keiginan saya kalau betul betul gumpul saya lunasi untuk sementara ini hanya saya dp aja.bagaimana bikin perjanjiannya pak
    trimakasih pak

  86. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    mila — September 7, 2011 @ 10:53 am

    siang pak ali,
    saya ada pertanya kepada bapak,kemarin kami ada menjual tanah sebesar 11 are, beserta bangunanya dan kami sudah menerima deposit,yg pertama dan besok adalah tgl 8 kami menerima pembayaran ke 2…masa pembayaran adalah 3 bulan dan pengosongan …
    tapi karena sertifikat kami masih sertifikat yg lama ,maka kami sebagai penjual mengandi menjadi sertifikat baru dan setelah di adakan pengukuran ternya tanah kami menjadi 10.80…dan pihak pembeli minta di kurangin pembayaran,penguragan tanah tersebut ter jadi karena di kenakan pelebaran jalan,untuk terotoar jalan
    kami tidak setuju adanya penguran pembayaran karena di perjanjian jual beli tdk ada di sepakati hal tersebut….
    kemarin pengacara pembeli menelpon saya,kataya ada aturan di hukum yg jika tanah itu berkurang maka kami harus mau di kunrangi pembayaraan ya…yg saya mau tanyakan apa itu benar pak…
    karena di perjanjian tdk kami sepakati hal tersebut..
    dan kami menjual tanah tersebut dari awal bukan per are pak,,..kami menjual lokasih…
    sekian terimakasih…
    mila

  87. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    mila — September 7, 2011 @ 11:00 am

    bagaimana mengirim email untuk konsultasi ke ali akbar

  88. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Yuhendra — September 14, 2011 @ 2:27 pm

    terima kasih …. saya mau beli tanah + rumah

  89. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    itoh1986 — September 23, 2011 @ 11:43 pm

    Assalamauallaikum Wr, Wb.

    maaf bapak/ibu menggangu saya kebetulan punya temen yang punya masalah kepemilikan tanah, karena ibu nya temen saya WNI dan suaminya WNA, maka sertifikat tersebut di buat atas nama adik dari WNA tersebut, sedangkan tidak ada surat penyataan bahwa tanah tersebut milik teman saya atau ibu temen saya. maka tindakan apa yang harus saya perbuat.
    mohon diberikan penjelasan dan contoh penyataannya tersebut.

    mohon di balas ke email saya: itoh1986@yahoo.co.id

    oh iya temen saya keturunan tiong hoa…
    ASAP…:)

  90. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    novi — October 25, 2011 @ 8:33 pm

    pak, saya membeli rumah kredit atas nama saya d kota lain,bisakah surat perjanjian pembelian rumah dikirimkaan,karena saya tidak dapat hadir untuk tanda tangan perjanjian jual beli rumah tsb.

  91. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    danis — November 25, 2011 @ 12:28 pm

    pa kalo misalnya sayah mau jual rumah saya,,tapi si konsumenya membelinya, minta pijaman dari bank dengan jaminan sertifikat rumah saya tersebut,
    harga rumah sayah 200jt.
    tapi pembiayaan dari bank tersebut cuman 140jt,sisanya nanti 2 bln lagi!!kalo boleh saya tau gmn format perjanjian nya
    tolong bantuannya ya pa,,
    saya ucapkan terima kasih sebelumnya.

  92. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    JAYAVO — February 13, 2012 @ 1:39 pm

    Terima kasih banyak pak untuk infonya…

  93. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Fuad — April 9, 2012 @ 8:11 am

    Selamat Pagi Pak Ali,
    Pak, saya punya rumah yang mau saya jual kepada pihak kedua dengan persyaratan bahwa pembeli boleh menempati rumah setelah masa kontrak rumah berakhir. Pada saat ini rumah masih di kontrak oleh pihak ketiga sampai Juli 2013. Tetapi pembeli minta pelunasan jual beli dilakukan sekarang. Mohon bantuaanya Pak, bagaimana surat perjanjian jual belinya.
    Terima Kasih Pak.

  94. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    krisna — April 25, 2012 @ 8:53 pm

    matur nuwon pak ali semoga ilmunya bermanfaat

  95. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    sabrila — May 6, 2012 @ 1:25 pm

    pak. saya sedang menjalankan usaha kredit kecil-kecilan, sekarang saya memerlukan contoh surat perjanjian jual beli untuk dipergunakan sebagai pegangan saya. mohon sekiranya bapak bisa membantu saya, memberikan contoh ” SURAT PERJANJIAN JUAL BELI KREDIT.

    terima kasih

  96. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    yuke — May 26, 2012 @ 6:01 pm

    Terimakasih ya.. surat ini sangat membantu.. semoga sukses, mas Ali. Salam,
    Yuke

  97. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    adit — May 28, 2012 @ 5:15 pm

    sore pak Ali,
    mau tanya pak ,minta maaf sebelumnya sudah mengganggu dan meminta jawaban untuk masalah yang saya alami,
    saya membeli rumah kpr btn secara lunas atau tunai pertanyaan nya :
    1. surat - surat apa yang harus saya dapat
    2. kapan atau berapa lama saya mendapatkan sertifikat atau surat rumah
    3. dimana saya harus komplain masalah surat atau rumah yang akan saya pakai
    Terimakasih atas perhatian dan jawaban nya , semoga bapak selalu diberkati dan sukses dalam bidang bapak.

  98. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    nevlin — June 8, 2012 @ 7:24 am

    saya mau membeli rumah bekas,bayak tetangganya bilang itu rumah surat2nya bermasalah.
    kebeneran saya dikasih liat foto copy srtifikatnya saja hanya halaman depan sertifikat,
    ada tidak cara ingin mengetahui sertifikat dan data2 sesuai dengan nama siemilik via online?
    soalnya saya kwatir itu rumah bukan nama sipemilik
    terimakasih atas jawabannya…

  99. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    saepul — June 30, 2012 @ 1:13 pm

    Pak alii maaf niih q ganggu,saya mauu beli rumah tapi surat2nya itu hilang,yg ada cuma PBB aja!yg mauu saya tanyakan:1) gimana lw buat surat AJB tuk gaa lewat notaris tapi hanya lewt RT/RW saja,itu udahh bisa gaa untuk buat sertifikat dan sah gaa secara hukum?.2) selain dari surat AJB/sertifikat surat apa saja yg lainnya?. 3)jika bikin AJB / sertifikat itu harganya berapa?sya mohon kasih penjelasan,sebulunya saya ucap bnyk makasih

  100. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    Eli Setiadi — July 5, 2012 @ 5:28 am

    selamat Pagi Pak Ali.., saya mau jual rumah secara over kredit saya mau minta saran langkah apa saja yang harus saya lakukan dan kalau boleh saya minta dibuatkan contoh surat perjanjian over kredit untuk rumah saya tersebut, atas saran dan perhatian bapak saya ucapkan terimakasih..

  101. Comment by
    Deprecated: Function ereg() is deprecated in /home/wwwalia/public_html/blog/wp-content/plugins/google-analyticator/google-analyticator.php on line 399
    adit — August 25, 2013 @ 11:09 pm

    Dear Pak ali ,

    Setelah rumah dilunasi , berkas apa saja yang akan didapat ? dan proses kita dapat berkas berapa lama .
    saya punya keluhan rumah kami lunas tanpa menggunakan KPR dan cuma mendapatkan kwitansi pembayaran dan kunci ( rumah saya kontrakin ) sudah berjalan 3 tahun belum dapat berkas yang komplet sampai sekarang (katanya belum lepas dengan pengembang / bank )

    Apa yang harus saya lakukan Pak Ali terhormat , mohon dibalas secara jelas buat pembanding .

    best regart

    Adit

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

  • maximum daily dosage
  • and together
  • efeitos colaterais
  • can i take and
  • yan etkileri
  • once a day
  • can you buy over the counter in canada
  • liver damage alcohol
  • compresse 150 mg
  • how to lose weight on
  • im my 4th round
  • or
  • cause diarrhea
  • prozac combination
  • low dose weight gain
  • guillot curso unam
  • pain dose
  • side effects after taking it
  • 50 mg capsules
  • tylenol v.
  • cr oral
  • gel with
  • can be taken daily
  • pregnancy
  • cream what is it used for
  • side effects infants taking
  • cream for knee pain
  • user reviews
  • can you take prevent swine flu
  • there substitute
  • is a sedative-hypnotic
  • breastfeeding
  • stop fet
  • farmaco equivalente
  • uk
  • at night or day
  • how long does it take to work
  • reversal effect
  • want buy india
  • cost
  • does stop bleeding
  • e gravidez
  • 9069952311
  • side effects muscle pain
  • can you take hydrocodone with
  • wellbutrin vs
  • bathroom tissue
  • interaction between
  • genentech
  • and gaining weight
  • protect kidneys
  • generic 2 day delivery
  • para que sirve la pastilla
  • side effects abdominal pain
  • discontinuation side effects
  • dosage diabetic neuropathy
  • w hctz side effects
  • coq10 dose and
  • treatment for mrsa
  • costco pharmacy
  • bula do flex
  • pills buy
  • milwaukee teachers fight
  • army times
  • and tooth extractions
  • para que sirve el plus
  • appetite increase
  • side effects user reviews
  • protein s levels
  • what happens if you stop taking cold turkey
  • side effects snorting
  • withdrawal stories
  • quick does work
  • flu symptoms
  • substitute medication for
  • bad side effects
  • come consiglio o locoidon
  • 10-80 oral
  • 0.3 side effects
  • 4 day
  • use of cream after hysterectomy
  • low dose treat rosacea
  • oral
  • support program canada
  • differences between and generic
  • safe kids
  • 0800 desconto
  • oder marcumar
  • dosage colors
  • a quale continente appartiene
  • merck patient assistance
  • how well does work on cold sores
  • interaction
  • a-006 2
  • can mixed solution
  • having baby
  • with food or without
  • para que sirve el en pastillas
  • cream and rosacea
  • rebate program
  • does make you tired
  • 80mg
  • regula a menstruaAA?o
  • high
  • drug interactions between
  • what is generic for
  • numbness tingling
  • foods medications avoid
  • grossesse
  • there daily dose
  • heavy drinking while on
  • fastum gel o
  • scalp itch
  • first day on
  • medication and alcohol
  • psa lowering
  • common side effects in men
  • successful pregnancy after
  • existe feminino comprimido
  • versus
  • crohn's disease side effects
  • tablets prescribing information
  • 500 uses
  • vs letro gyno
  • substitute
  • levels ovulation
  • cuantas pastillas debo tomar si tengo mes
  • how to lose weight while on
  • periodontal disease
  • when does pfizer patent expire
  • what class of drug
  • can gas x and be taken together
  • genetic testing
  • for allergies and asthma
  • interstitial cystitis dosage
  • induction labor iufd
  • cloudy urine
  • mckesson rebate
  • can you take klonopin and together
  • 12 mg
  • about medication
  • does liquid need to be refrigerated
  • makes me tired
  • xl 2 mg yan etkileri
  • low dose and pregnancy
  • false positive
  • can you buy kathmandu
  • 5 mois
  • cream reviews
  • significance bathtubs commercial
  • bipolar disorder reviews
  • can cause hair loss
  • can i use ointment while pregnant
  • conversion between
  • vicodin
  • makes acne worse at first
  • efectos secundarios sexuales
  • toddler side effects
  • esso
  • use elderly
  • side effects long-term
  • or .
  • weak nails
  • can you take feverfew
  • gi side effects
  • cena leku
  • is effective against h1n1
  • weight gain
  • liver disease
  • ec 75 mg tab
  • group b strep sensitivity
  • risks
  • prescribed for pain
  • donde puedo comprar cali colombia
  • brain shocks
  • combination
  • picture of pill
  • indications and usage
  • can i take at night
  • cholinergic
  • will 2g cure chlamydia
  • utrogestan
  • there generic version
  • news
  • do you have to take with food
  • pastillas 75 mg
  • ms patients
  • r 250 mg\/ 5 ml
  • consta how long does it take to work
  • es dosing chart
  • teaching plan
  • 125 mg tabletten
  • pain in legs
  • stunted my growth
  • risks stopping
  • antibiotic for staph infection
  • e elle
  • engineering & trading sdn bhd
  • gel for heel pain
  • side effects diarrhea
  • nausea after
  • psa lowering
  • reptiles
  • online pharmacy
  • free
  • treatment fibromyalgia
  • xr sleep problems
  • can i drink
  • and drug interactions
  • normal dose
  • fda indications
  • babies success
  • per giardia
  • homes townsville
  • can i take for a sinus infection
  • quinine
  • medicare part d
  • can affect birth control
  • tablety cena
  • h pylori
  • dolo extra 25 mg alkohol
  • - stop stop stop english version mp3
  • a antykoncepcja
  • versus prozac
  • under 2 months
  • liver side effects
  • take after dianabol
  • vs otc
  • hct alcohol
  • t gel coupons
  • and jack3d
  • arret effets
  • pregnancy birth defects
  • para q sirve forte
  • for bacterial pneumonia
  • d pet allergies
  • side effects of 320 25
  • 7291297953
  • indian safe
  • long after taking side effects
  • y parkinson
  • high dosage
  • skin reactions
  • buy australia
  • canada pharmacy
  • from canada
  • pt assistance programs
  • statins diabetes
  • 914175064
  • causes sleeplessness
  • side effects kids
  • dizziness withdrawal
  • for fibromyalgia pain
  • stopped taking diarrhea
  • para que serve o medicamento
  • and blood sugar levels
  • generic vs
  • mrsa
  • schizoaffective disorder
  • e 10p
  • ok take pepto bismol
  • dosis suspension para niAos
  • what class of drug
  • chemotherapy for ovarian cancer
  • overdose death
  • can cause high blood pressure
  • pediatric dosing
  • cystitis treatment
  • w tesco uk
  • used for dystonia
  • long till out system
  • toprol vs
  • stomach
  • ultra side effects
  • ds upper respiratory infection
  • pfizer revenue
  • corporation reviews
  • what time of day should i take
  • joint pain
  • bipolar ii disorder
  • online coupon
  • high potassium
  • online eczane
  • dosis
  • can cause high blood pressure
  • cream reviews
  • 75 mg grossesse
  • dosage children
  • para q serve o remedio
  • ditropan and
  • hip joint pain
  • suspension dose children
  • xr bipolar dosage
  • 5 mg absetzen
  • apathy
  • cach su dung thuoc
  • kids
  • flushing
  • xl extended release tablets
  • tablets in children
  • AYampuan fiyati
  • can used gout
  • what cycle days to take for twins
  • is safe during pregnancy
  • normal dosage
  • lawsuits outcome
  • leg swelling
  • can drink again
  • iAYne 75 mg
  • route administration
  • side effects drug
  • dosage of for children
  • taking to increase breast milk
  • meteo nicosia 15 giorni
  • o que A o medicamento
  • can buy australia
  • tabletki
  • sr 75mg
  • septrin o
  • non cystic acne
  • hot flashes
  • baby reflux vs
  • safe take years
  • how often can you take ds
  • dose range
  • and low heart rate
  • prescription med
  • 60 mg iv
  • bipolar
  • for bipolar ii
  • libido men
  • taking and together
  • essential tremor treatment
  • injection coupon
  • are and levoxyl the same
  • que es cr
  • how much does cost in the uk
  • will work for me
  • taking while ovulating on your own
  • can eat ice cream taking
  • vs zoloft anxiety
  • use spiriva
  • time to take effect
  • can take
  • and bipolar
  • 1 pill
  • fox news for kids
  • abscess
  • versus
  • vs zegerid otc
  • does treat kidney infection
  • cabelo ddtank q moedas gratis
  • kapidex vs
  • aviane same thing
  • can take everyday
  • 200 mg dose
  • maximum daily dose
  • e caduta capelli
  • taking with steroids
  • 50 mg acne
  • patient titration kit
  • side effects
  • combo
  • 3 month cycle
  • medscape
  • ica gulmohar complex
  • will i lose weight on the second time
  • interaction with tylenol
  • compared to
  • diet grape juice
  • side effects fever
  • 1 plus
  • can you switch from to
  • no prescription online canada
  • adverse reaction lanoxin
  • 8 tabletten
  • forte 40 mg
  • cost per pill
  • w ktA?rym dniu
  • dose range
  • phone number
  • uk law
  • good for strep throat
  • ovulos 500mg
  • can you buy qatar
  • cholesterol meds
  • chocolate interaction
  • z-pak package insert
  • very early signs pregnancy
  • 15g
  • precio 10 mg venezuela
  • plantar fasciitis
  • gastric bypass
  • turisti per caso bella vacanza
  • 5 mg
  • fda warning
  • y sertralina
  • cost per pill
  • free testosterone
  • en que tiempo hace efecto